Pbs kids


situs untuk semua anak di bumi


Wah...kenapa banyak banget gambar ya....Iya soalnya kali ini aku pengin berbagi tentang sebuah situs untuk anak yang menurutku asyik banget. http://pbskids.org namanya...

barangkali temuanku ini agak ketinggalan jaman, karena dah banyak yang tau dan mungkin ada situs lainnya yang gak kalah okenya. tapi bener deh, pas aku buka situs ini aku langsung "Wow....." semua untuk anak, ada disini. dari games, strory, colouring, activities...dan masih banyak lagi. untuk parents juga ada, terus asyiknya di dalam permainan ada parents guide, jadi ortu bisa tau maksud dari games tersebut. misalnya berfungsi untuk menanamkan konsep literacy, math, dll. hmmm....jadi ortu bisa belajar bagaimana anaknya belajar dari permainan tersebut.

soal usia, karena banyaknya pilihan, kita tinggal menyesuaikan mana yang sesuai dengan tahapan pencapaian dan perkembangan si anak (ehm! mulai deh...)kayaknya sih dari mulai anak cuma baru bisa melihat gambar atau nggerakin mouse doang, sampai anak dah mulai demen mengamati berita atau sejarah, tetep suitable deh

salah satu yang aku seneng banget adalah games dari jakers, kalo gak salah see saw, hee saw(maybe...) disitu anak diminta menyeimbangkan binatang yang lagi jungkat-jungkit. misalnya salah satu kucing, satunya dia milih ayam, kambing, atau monyet. ada juga yang anak kudu menyeimbangkan sapi dengan beberapa hewan sekaligus. kalau semua dinaikkan, jadi lebih berat dari sapi. so anak harus memilih mana dan berapa yang pas sama berat sapi. wah ini kan konsep math masuk banget, ada perbandingan, measurement (berat), estimasi, penambahan, pengurangan dan masih banyak lagi.....

sampai sekarang aku masih menelusuri apakah value dan norma masuk juga dalam konsep yang pengin diperkenalkan oleh situs ini.

anyway, aku berani mencanangkan. situs ini recomended banget buat parents and schools!! sayang...internet masih barang mahal di Indonesia, gak semua rumah dan sekolah punya.....

catatan:
tulisan ini bukan pesan sponsor. ini opini yang tulus. pbskids gak bayar gw buat nulis ini, suer, asli..sli..sli...

Comments

  1. Makasih ya mbak..dah kucobain dan emang bagus pbskids-nya..Apalagi zebby nemu elmo..jadi tiap pagi deh..:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts