Bad things which make me complete...

Wah kena lagi deh..dilemparin ma bundanya abi..ya deeh, demi mbak sari aku tulis juga disini my bad things...hiks (agak gak rela sebenarnya mo njabarin kejelekan diri sendiri). gimana yah.. padahal kalo diminta nulis kelebihan ada banyak, kekurangannya cuma satu: suka bo ong!! he..he... jadinya semua kelebihan itu bohong semua... plis deh

ato gini aja...aku idem bundanya abi aja, tapi minus yang nomer 5. boleh? gak boleh? ya wes...aku tulis ya, ini edisi khas buat yang ngelempar tongkat

kejelekanku yang bikin aku jadi "yani banget" adalah....

forgetfull
waktu kelas 2 SMU, aku pernah berangkat sekolah naik sepeda, pulangnya jalan. sampe tengah jalan ada temen yang negur "lho, tadi pagi kamu naik sepeda, kok pulangnya jalan. sepedamu kenapa?" eh baru deh aku inget kalo aku tadi bawa sepeda. jadinya aku kudu jalan balik lagi ke sekolah untuk ngambil sepedaku yang kesepian di parkiran sekolah....
itu baru satu dari buanyak banget kejadian dimana aku kelupaan sesuatu. mungkin kalo idung ini gak nempel di muka, kayaknya udah ketinggalan entah dimana..
yang nyebelin, orang-orang di sekitarku tega-teganya mengidentikkan sifat pelupa ini ma aku. sampe ada temen bilang " aduh kunci motorku ketinggalan... wah udah ketularan yani nih" idih, enak aja.
yang paling sering jadi korban - (baidewei, dulu temenku pernah nasehatin "yani, besok kalo cari suami yang badannya gedhe ya.. biar keliatan. mana tau kamu lupa naronya dimana" alhamdulillah, tercapai)- tentu aja simas. sampe dia bercita-cita ngasih terapi ke aku yang tentu saja -*sori, mas*- gagal. salah satu terapinya, aku selalu kudu bikin daftar barang yang dibawa kalo mau pergi. terus bikin daftar belanjaan kalo mau shopping. hasilnya? bisa ditebak, justeru daftar itulah yang pertama ketinggalan....

suka lelet bin lambat
bukan lemot, semoga. nggak setiap saat sih, kalau diperlukan bisa gesit juga (contohnya kalo dikejar anjing, he..he..) cuma dalam keadaan biasa, banyak ritual yang kulakukan jauh lebih lama dari orang lain. contohnya: mandi. aku bisa berjam-jam di kamar mandi, padahal mandinya juga gak bersih2 amat. kenapa ya... mungkin kalo di kamar mandi rasanya privat gitu, jadi betah. adem lagi. untuk dandan yang cuma make jilbab ma bedak doang, aku membutuhkan waktu yang sama lamanya dengan orang yang dandan full make up, dari lipstik, eyeliner, blush on pokoke lengkap. kalo dipikir-pikir, kasian juga suamiku. udah nunggu istrinya dandan lama, eh..begitu keluar hasilnya cuma gitu-gitu doang, gak banyak perbaikan, hi..hi..

ngaret
oh yang ini kebiasaan buruk banget. nggak profesional, harus segera dihilangkan, and ga boleh ditiru, catet!! penyebab utamanya dah ketauan: ngatur waktu yang ga bener. wah aku pernah ngalamin kejadian menegangkan gara-gara jam karet. waktu itu baru mulai nyebur kerja beneran (sebelumnya kan cuma kerja relawan-relawanan gitu), baru keterima di plan international, dan statusnya baru CTA on trainee di Gunung Kidul. hari itu adalah hari pemberangkatan ke GK. jam udah ditentukan, dan udah diwanti2 yang telat bakal ditinggal. eh dasar gue..masih telat jugak!! sampe sana kantornya dah sepi pi...gak ada tanda2 kehidupan. wah, kehilangan kerjaan neh.. terus datang 2 temen yang nasibnya sama ma aku. terus kita coba tanya ke staff yang ada di dalem, lokasinya dimana (karena memang gak diumumin penempatannya di daerah mana, kita cuma tau kecamatannya doang). eh jawabannya " I'm bussy!" sambil terus ngomong di telepon. huuuh....menyakitkan sungguh. tapi mau gimana lagi, namanya juga anak baru. terus kita spekulasi nyusul pake bus, nyasar2 lagi. sampe di kecamatan, gak ada orang. Untungnya ada staff dari YSK (yayasan sawo kecik-red) yang saat itu jadi mitra plan, kebetulan kenal dengan temenku. dia nunjukin rumah yang dijadiin posko plan. sampe sana, ternyata itu bukan timku. terus aku pergi ke timku, numpak truk gedhe, terus diturunin di pinggir jalan, di desa yang aku gak pasti bener apa enggak itu lokasiku. Untungnya lagi, aku menuju lokasi yang betul. fffuiiih....coba kalo enggak, dah jadi koboy jalanan deh. makanya lain kali ON TIME dunk!!

esmosis-an
baca: emosian. cepet marah, cepet tersinggung, cepet terharu, cepet ketawa, cepet nangis!! untuk yang terakhir ini, hanya bisa di tempat tertentu, dan dengan orang tertentu. padahal jaman masih di jogja aku sering diminta ngisi sesi yang berkaitan ma hal2 begini: manajemen emosi, pengelolaan emosi, kontrol emosi, de es be. yah, psikologi memang untuk anda. buat mraktekin ke diri sendiri ampun deh susahnya......
oh ya soal daya cengeng ku yang tinggi ini, si mas pernah protes. katanya dulu waktu belum merid kok kalo debat kayaknya dewasa gitu, sekarang kalo debat dikit aja pasti deh air mata turut berpartisipasi. yah, dia gak tau sih, jaman dulu kalo nangis kan di kamar. giliran ketemu dia, discuss di ruang tamu ato ruang tengah aku dah siap. sekarang sama juga sebetulnya. bedanya begitu masuk kamar with tears in my eyes,eh dianya ada di dalem... yaa..jadi ketauan deh

ogah masak
jujur,baru di malay ini aku rutin masak. eh gak rutin deng, tapi lebih sering dari di jogja. itupun dengan menu yang itu-itu aja, pokoknya berkisar antara oseng-oseng, sop, bening, asem, digoreng, dibakar, dipepes, dan untungnya meskipun aku satu-satu pere di rumah, tapi "olahraga dapur" tetep juga diakses ma anggota rumah yang lain. jadi aku nggak BT karena harus masak and masaaak terus. pokoknya masak itu jadi aktivitas yang kulakukan saat aku memang mau melakukannya. nggak dianggep wajib, apalagi paksaan, Oh Nooo!!
jadi, memasaklah daku sebisanya, dengan eksperimen di sana-sini. katanya kalo masak dengan bahagia nanti auranya akan terpancar di makanan and bikin sedaap... the problem is, kalo garemnya kurang, biarpun yang masak bahagia, tetep aja sayurnya terasa hambar..

de el el

sifat jelek lain? uh..banyak. ngototan, bandel, penakut, mau menang sendiri, jealousy, banyak lagi deh... kayaknya bakal menghabiskan waktu berhari-hari buat membahas itu. jadi kayaknya cukup yang di atas aja ya.. ntar kalo smua dibahas bisa jadi susah dong cari kerjaan..he..he..




Comments

Popular Posts