and The mendoan goes to...

Ih sok dahsyat deh gue. cuma tempe mendoan aja. tapi beginilah kisah orang yang nggak jago masak (salah! sebenarnya sangat enggak jago :p). cuma mau bikin tempe mendoan aja, mesti menyiapkan dengan serius, kaya mau nyiapin pesta kawinan aja, kudu siap mental, material dan spiritual.

kok ya ndilalah, kamis pagi si mas dapet call dari ustadz liqo'nya. Katanya ada tamu dari madinah dateng ke UKM, kajang. mereka pengin ngajakin badminton (Whalah..ustadz...mau badminton aja kok ya jauh-jauh ke Malay...). siMas, yang badminton udah kaya istri keduanya (kadang aku suka jealous sama si badminton ini) pengin banget menyanggupi. tapi...tunggu dulu kanda, bukankah dirimu hari ini kudu jaga cc, karena istrinda mesti membuat persediaan untuk goreng mendoan?

Sebab itulah, Mas lalu sibuk. telpon sana, telpon sini...tapi apalah daya. Ini kan hari ultah Nabi besar kita, Rosululloh Muhammad SAW, tentu dong semua pengin nyiapin. Kebetulan Bu catur yang biasanya fleksibel ternyata kebagian goreng krupuk sementara mbak Rini merasa kelelahan setelah begadang dan sudah menjadwalkan tidur seharian, terus mbak sari kebetulan masih out of duty(waktu itu SK nya belum turun ya mbak..he..he..). wah gimana dong...simas terus melirik daku..melirik penuh permohonan....terus dari cc mengirim sms rayuan (jangan diambil hati ya, disini rayuan artinya sama dengan permohonan) yang intinya minta aku aja yang jaga cc. aku bersedia, tapi jam 4 kudu dah balik. entah kenapa...mas terus memutuskan untuk gak ke Kajang aja, dan aku tetep stay at home, sesuai rencana kami. Mungkin kadung inget komitmen kita, the mendoan must go on...

Alhamdulillah, dengan ijin Alloh, dengan pengertian siMas, dan dengan bantuan fatih (tengkiu yaa...) semua berjalan lancar. Cuma karena banyaknya yang berkontribusi makanan dan hampir semua mengenyangkan... masih ada berkeping-keping mendoan yang belum tersentuh. Dan di akhir acara, aku berubah peran jadi tukang gorengan "Ayo...gorengan..bawa pulang! ayo, buat teman belajar di rumah..., ayo gratissss...!!!!"

Comments

Popular Posts