Gone with the wind….

Pernah gak merasakan kehilangan sesuatu yg kita sayang, yang kita eman-eman? Kalo pernah pasti tau rasanya. Seperti ada bagian yang hilang… pergi bersama angin…

Itu juga yang aku rasakan waktu kehilangan salah satu benda kesayanganku.. (salah satu, soalnya hampir semua barang yang kupunya termasuk kategori “kesayangan” sih..:) )
Ya kemaren kamera digital ku resmi dinyatakan hilang, lenyap, tak berbekas, pokoknya gone with the wind deh

Aku menyadarinya baru kemarin, waktu pulang dari acara perayaan HAN (hari anak nasional) di Rest Area, GK. Hari itu aku memang berencana bawa kamera, sayang kan moment cuma setahun sekali kok gak didokumentasikan. Sayangnya, aku gak begitu inget apa aku jadi bawa apa gak. Yang jelas, pas lagi seru-serunya acara, aku cek di ranselku ternyata gak ada kamera. Aku sih kalem aja, paling-paling ketinggalan.

Nah setelah pulang, dengan kondisis badan super cuapek, aku lihat di tempat aku biasa nyimpen kamera.. lho..kok..kameranya gak ada?! Duh jantungku berdetak lebih cepat, aku tengok kanan, tengok kiri, nungging, jinjit, ndongak, nunduk, berputar, berkeliling, meloncat..eh gak ding… pokoknya segala posisi james bond deh demi ditemukannya si canon itu. O lala…tak de pun, (kata orang melayu) maknanya bonten wonten, kagak ada alias mahfi ! dengan degup jantung yang makin cepat, wajah makin pucat aku coba muter lingkungan sekitar. Soalnya tadi pagi waktu berangkat sempet ada barang tertinggal, waktu aku balik ke rumah ada yang ngasih tahu kalo resletingku terbuka, jadi kemungkinan besar karena itulah kameraku jatuh. Tapi sebenarnya muterin rute berangkat rada pesimis juga, orang waktu itu udah sore. Sementara aku berangkat pagi banget sebelum jam 7.

Bener juga, gak ketemu. Uuh…lemes deh rasanya. Iya sih, Canon A 400 ku itu bukan barang mewah. Tapi buat ukuranku, itu juga bukan barang murah. Apalagi untuk mendapatkannya pake perjuangan, mesti kerja dulu di malay meski tanpa permit (sst…). Pengen marah, pengen nangis, tapi gak bisa. Cuma di dada ndongkol n gondok banget, sebel sama kecerobohanku sendiri. Terus, aku telpon simas. Pikirku, biar deh dimarahin biar lega. Soalnya aku mau memarahi diri sendiri gak bisa. Tapi ternyata simas sama sekali gak marah, malah bilang “ya udah, mungkin itu rejeki orang lain, gak papa……dst..” wuiii..bijak nya suamiku… (enggak rugi deh ikut ngaji kamis and sabtu, hehe…)
Tapi digituin aku malah merasa guilty feeling gimana..gitu lalu menganak sungailah air mata di pipiku, hiks hiks huaaa…..

Lagi asyiknya tergugu mengharu biru (ih asyik apaan? Capek tau!) hpku bunyi tulatit tuit tuit… aku lihat. Oh dari kantor! Aduh ehm ehm ga boleh ketauan nih kalo abis nangis. Langsung tangis kuhentikan, lalu suara kubuat sewajar mungkin, seriang mungkin. Ternyata dari mb.demi, kepala sekolah labschool. Sepertinya nada riangku gak gitu berhasil soalnya mbak demi tanya “eh…tadi lagi tidur ya?” hihi…sember ya suara gue..

Tapi ada hikmahnya juga telpon itu. Hikmah pertama, tangisku sontak berhenti. Hikmah kedua, aku jadi tersadar. Iya ya…aku kan bukan fotografer. Kehilangan kamera gak membuatku kehilangan mata pencaharian, jadi santai aja coy…life must go on. Hikmah ketiga, yah jadi merenung aja. Kalo semua yang kita miliki kan titipan Alloh. Lha kalo yg nitip mau minta, kita bisa apa. Toh yang diminta juga bukan sesuatu yang bernyawa, jadi gak perlu meraung raung dong. Jadi tersadar, bener juga rejeki tu dah diatur. Kalo udah jadi rejeki orang lain, ya udah. Emang kudu gantian kali yaa… Terus, jadi nginget-nginget. Jangan-jangan dengan punya kamera yang gak seberapa itu, aku sempet jadi sombong, sempet bikin sebel orang, sempet pelit, dan yang pasti sempet narsis karena dikit-dikit minta dipoto. Nah akhirnya, kudu tobaaaat….mungkin lagi dijewer nih sama penguasa semesta. Ya udah istighfar deh lahir batin..

Pagi ini, aku berangkat kerja tanpa perlu mikir, hari ini bawa kamera apa enggak. Entah kenapa, langkahku terasa lebih ringan….

Comments

Popular Posts