Ojek Race!!

Pemilu kemaren, aku sama simas nyempetin ke Bandung. mumpung kita bdua bisa off sekitar 2 harian, jadi menyengaja kesana untuk nengokin adek yang habis punya baby baru. so setelah menggunakan hak di bilik suara, kita segera cabut ke stasiun. berangkat jam rabu pagi, dan kita rencanakan pulang jum'at malam.

Nah, di Bandung pas Jum'at sore kita diserang panik. Gimana enggak, awalnya kita nyangka bakal pulang jam 9 malam. waktu mau telp. taksi baru deh sadar kalau tiketnya ternyata jam 8 malam. saat itu sudah pukul 5 sore, dan kita belum packing, baru aja pulang dari thowaf di cibaduyut :). udah gitu rumah adekku lumayan jauh dari sta Bandung kota, macet lagi..... huhu...

pukul lsetengah 7 malam. datanglah blue bird yang kita pesan. tu sopir santuuun.. banget. saking santunnya nggak mau ngebut. tambahlah kita kebat kebit. untuk menenangkan hati, aku tidur aja he2. dengan menyiapkan mental kalau nanti ketinggalan, ya udah nginep aja di Bandung semalem lagi. beli tiket lagi. sementara simas, masih belum mau nyerah, cari2 akal di tengah jalan yang macet total.

kira-kira setengah 8, simas minta driver taxi berhenti di deket pangkalan ojek, dan mencarikan ojek untuk kami. untungnya aku udah bangun waktu itu. soalnya, setelah pak supir taxi mendapatkan 2 ojek untuk kami (aku segera milih yang rada cakep, hi2..) kami terus dibawa ngebut menyeberangi kota bandung, tanpa helm... (duh padahal kan aku biasa patuh...)

entah berapa kali aku dan sang ojek hampir nyeruduk dan nyerempet. sumpe deh, jantungku mpot2an. aku cuma berdoa supaya kami selamat. beli tiket lagi gak papalah...

ternyata perjuangan kami nggak sia2. begitu sampe sta, stl bayar ojek kami langsung lari menuju kereta yang udah terparkir siap cabut. nggak pake cari gerbong, kita naik aja, cari gerbong di atas. Alhamdulillah, sampai kursi kereta, pukul 19.50. sepuluh menit kemudian kereta jalan............

rasanya kaya mimpi deh acara kebut2an itu. Simas puas karena kita serasa main film mission impossible.... tapi aku nggak. aku lebih happy kalo udah nyampe sebelum kereta dateng, duduk manis di ruang tunggu, beli majalah, nyeruput teh panas atau makan snack. tapi nggak usah pake ngebut2 gitu. gak lagi2 deh.....

Comments

Popular Posts