OCB oh OCB

Singkatan dari output character building,ini adalah hasil kerja bareng antara fakultas psikologi UII,D3 english UII,plusFE UII. kebetulan aku masuk di tim psikologinya n dapet ijin dari RC untuk bisa gabung di sini.
Yang seru dari program ini, kita diberi waktu 6 minggu untuk memberikan training pengembangan diri untuk mahasiswa baru.jumlah modulnya ada 30! wiii...tape deh...
jadi,setiap hari aku harus memprovide permainan baru, cara penyampaian baru, model diskusi yang baru, joke-joke, kuis, pokoknya dibuat sesuatu yang beda terus supaya trainee nya ga jenuh sama pertemuan kita yang berlangsung senin-jum'at selama seperempat semester. soalnya kalo gamesnya ga seru atau ga ngena akan muncullah komentar-komentar di reflective journal yang mereka buat: "yah...kok nggak seru sih bu..." atau "mbak, hari ini aku mulai jenuuuh..." de el el.
makanya segala upaya harus dilakukan supaya mereka bisa terus aktif dan melek selama sesi.termasuk memindah kelas ke lapangan basket, biarpun rada dipaksakan...he..he..
anyway, Alhamdulillah... sepertinya sekarang suasananya sudah kembali kondusif.entah karena semakin akrab, atau karena intermezo yang pas, atau jangan-jangan mereka jadi semangat karena sebentar lagi mudik lebaran?!! Wallohu a'lam... yang pasti aku bersyukur bisa ambil bagian di program ini. Meskipun konsekuensinya aku jadi susah dolan karena kudu mempelajari modul yang bukan buatanku...
buat anak-anak kelas A... take your chance pals!!


Comments

Popular Posts